Oleh Edy Zaqeus

Saya mengenal Aleysius Hanafiah Gondosari pada saat saya mengisi pelatihan “Cara Gampang Menulis Buku Bestseller” akhir tahun 2007 lalu. Saat itu, yang saya tahu Aleysius berminat menulis buku bidang manajemen. Tetapi, setelah beberapa waktu kemudian kami bertemu kembali, Aleysius datang dengan bahan diskusi mengenai metode deteksi Energi 5 Elemen. Setelah itu, kami terlibat dalam serangkaian diskusi panjang, menggairahkan, dan penuh dengan analisis atas penemuan-penemuan baru hasil pendeteksian dengan metode tersebut.

Sejak itulah saya terus “memprovokasi” Aleysius untuk membukukan penemuan-penemuannya yang spektakuler ini. Sebagai penulis buku dan writer coach, saya melihat bahwa talenta dan keahlian yang dia miliki itu luar biasa sehingga “wajib”-lah hukumnya untuk dibukukan. Akhirnya, setelah memakan waktu diskusi, analisis, penelitian, dan penulisan hampir setahun lamanya, naskah buku ini selesai dan bisa diterbitkan. Saya mungkin salah satu di antara sekian banyak supporter Aleysius yang ikut merasa paling bahagia karenanya.

Nah, ketika saya diminta untuk memberi Kata Pengantar buku ini, saya sempat ragu alias tidak percaya diri. Karena, saya bukanlah ahli dalam hal makanan sehat alami ataupun deteksi Energi 5 Elemen. Akan tetapi, menimbang bahwa apa yang ditulis Aleysius adalah hal yang sama sekali baru, akhirnya saya memberanikan diri menyampaikan beberapa apresiasi saya atas buku ini sebagai berikut:

Pertama, buku ini membuka mata kita dan meyakinkan kita akan manfaat makanan sehari-hari terhadap pemeliharaan kesehatan. Kita tidak akan pernah tahu bahwa bahan makanan sederhana seperti tempe segar, tape segar, air kelapa tua, wortel, kacang panjang, dll ternyata memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi pemeliharaan kesehatan, atau bahkan bisa membantu proses penyembuhan sejumlah penyakit.

Kedua, buku ini sungguh menawarkan gaya hidup sehat dan berkualitas bagi seluruh kalangan tanpa harus terbebani biaya yang mahal. Apabila nasihat-nasihat untuk mengonsumsi makanan sehat alami di buku ini sungguh dijalankan, maka kesehatan maupun kualitas hidup kita juga akan meningkat. Saya berani menyatakan hal demikian ini karena saya dan keluarga saya sendiri telah merasakan betul manfaat makanan-makanan sehat alami di atas.

Ketiga, buku yang mengupas deteksi Energi 5 Elemen ini—sekalipun memiliki akar referensi yang cukup panjang—menurut saya tetaplah merupakan sebuah penemuan baru. Sepanjang pengetahuan saya, di dunia ini belum pernah ada metode deteksi energi yang menggunakan medium kepekaan alamiah seseorang (buah dari ketekunan berlatih pernapasan dan konsentrasi pikiran). Yang lebih menarik lagi, ternyata hasil-hasil deteksi Aleysius sering kali bisa dikonfirmasi atau dicocokkan dengan hasil pengukuran melalui alat-alat ukur ilmiah lainnya.

Keempat, deteksi Energi 5 Elemen dari sudut kemanfaatan makanan sehat ini baru merupakan awal serangkaian penemuan yang menakjubkan. Dari berbagai diskusi saya dengan Aleysius selama kurang lebih setahun terakhir, ternyata metode ini bisa dimanfaatkan untuk mendeteksi begitu banyak fenomena alam, bahkan hal-hal metafisika sekalipun. Dengan demikian, penerbitan buku ini sungguh bisa menjadi jalan awal bagi dikembangkannya berbagai penemuan baru dan karya-karya lain berbasiskan metode deteksi Energi 5 Elemen.

Kelima, tidaklah berlebihan bila saya menyimpulkan bahwa apabila kita mau hidup sehat alami seperti yang dianjurkan oleh buku ini, sesungguhnya kita juga sedang berkontribusi bagi proses pemeliharaan atau pelestarian kehidupan di muka bumi ini. Eksplisit atau implisit, semua saran dan nasihat Aleysius di buku ini akan bermuara kepada kecintaan kita pada alam serta pemanfaatannya secara bijaksana.

Oleh sebab itu, sebagai sahabat, teman diskusi, dan mitra kerja di website motivasi AndaLuarBiasa.com, saya merasa sangat bersyukur dan bangga menyambut penerbitan buku ini. Karena, buku ini sesungguhnya merupakan hadiah yang sangat berharga bagi kita semua yang menginginkan kehidupan berkualitas dan senantiasa sehat secara alami. Terakhir, saya ucapkan selamat membaca dan semoga buku ini sungguh bermanfaat bagi kita semua. Salam Anda Luar Biasa!

Edy Zaqeus
Penulis bestseller, trainer, writer coach
Pendiri & Editor AndaLuarBiasa.com

Komentar: Lihat komentar selengkapnya di Facebook.